Senin, 08 Juli 2013

Menyatukan Hati

Menyatukan Hati

Pernahkah kita merasakan berada di tempat yang satu namun hati tak jua menyatu...?

Mudah Tak Mudah.
Berjabat tangan merupakan salah satu upaya menyatukan jiwa. Namun tak mudah dilaksanakan hingga meresap di hati.
‘Abdah bin Abi Lubabah berkata: “Aku bertemu dengan Mujahid. Lalu dia menjabat tanganku, seraya berkata:
"Jika dua orang yang saling mencintai karena Allah bertemu, lalu salah satunya mengambil tangan kawannya sambil tersenyum kepadanya, maka gugurlah dosa-dosa mereka sebagaimana gugurnya dedaunan...”
‘Abdah melanjutkan: "Aku pun berkata: "Ini adalah perkara yang mudah..."
Mujahid lantas menegur, seraya berkata:
“Janganlah kau berkata demikian, karena Allah ta'ala berfirman;
لَوْ أَنْفَقْتَ مَا فِيْ الْأَرْضِ جَمِيْعًا مَا أَلَّفْت بَيْنَ قُلُوْبِهِمْ وَلَكِنَّ اللهَ أَلَّفَ بَيْنَهُمْ
“Walaupun engkau membelanjakan semua (kekayaan) yang ada di bumi niscaya engkau tidak dapat menyatukan hati mereka, akan tetapi Allah-lah yang telah mempersatukan hati mereka...” (QS Al-Anfal: 63)
Akhirnya ‘Abdah berkata: “Maka aku pun mengakui bahwa dia (Mujahid) memiliki pemahaman yang lebih dibandingkan aku...”
(Hilyatul Auliya' :3/297, Silsilah as-Shahiihah: 2004)

Mari genggam tangan kawan, saudara bahkan pasangan (sah) kita,,,
Dan ucapkan:
"Sungguh, aku mencintaimu karena Allah.."

@SahabatIlmu

✽.•°•.☆.•°•✽.•°•☆.•°•✽.•°•.☆.•°•✽.•°•☆.•°•✽

Tidak ada komentar:

Posting Komentar