Rabu, 31 Juli 2013

Cerahkan Wajahmu Dengan Shalat Malam

Kalo tarwih aja malas bagaimana malam selain romadhon ?

Adakah suatu dosa sehingga ia memberatkan jiwa dan raga tuk menikmati bermunajat kpd Rabnya..
Ramadhanmu sebagai barometer imanmu..
Cerahkan wajahmu dg beribadah..
Seseorang bertanya kepada al-Hasan al Bashri: “Mengapa orang-orang yang shalat tahajjud memiliki wajah paling cerah di antara manusia lainnya?’,
ia menjawab: ‘Karena mereka menyendiri dengan sang Maha Pengasih, lantas Dia mengenakan kpd mereka cahaya dari cahaya-Nya’.”
Dan ia juga berkata: “Sesungguhnya seorang laki-laki telah berbuat dosa sehingga dg itu benar-benar ia tidak mampu untuk shalat tahajud.”
Ada seorang laki-laki berkata kepada seseorang yg shalih: “Aku tidak bisa bangun untuk shalat tahajud, bagaimana cara mengatasinya?’ ia menjawab: ‘Janganlah engkau bermaksiat kepada-Nya pada waktu siang, niscaya Dia akan menghadapkanmu di hadapan-Nya waktu malam.
Diriwayatkan dari Sufyan ats-Tsauri bahwasanya beliau berkata: “Aku tidak bisa shalat tahajjud selama lima bulan sebab sebuah dosa yang telah aku lakukan.”
Ibnul Mubarak menuturkan sebuah syairnya:
Tatkala malam telah gelap, mereka berusaha menahan kantuk tanpa belas.. Mereka tampak bersinar sedangkan manusia lain tetap tidur pulas..
Perasaan takut mengibaskan rasa kantuk sehingga mereka pun bangun tanpa malas..
Disaat yg sama banyak manusia lain yang merasa aman sehingga tetap tidur pulas..
Abu Sulaiman berkata:
“Orang-orang yang bangun malam terasa lebih nikmat daripada kondisi orang-orang lain saat dalam kelalaian mereka, kalaulah bukan karena malam, niscaya aku tidak ingin hidup didunia.”

Ditulis oleh: أُسْتَاذُ Abu Riyadl Nurcholis Majid, Lc - حفظه الله تعالى Ma'hadul Qur'an

┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar