Jumat, 26 Juli 2013

Renungan suriah

Renungan suriah

Subhanallah..!! Sungguh keji & kejam.. Perbuatan kaum syi'ah di suriah sana.. Akal & fitrah mana yg bisa menerima kenyataan ini.. Dada terasa geram menahan amarah.. Hati terasa panas bergolak.. Ingin rasanya membalas dengan balasan yang setimpal.. Namun.. Ku tak mampu berbuat apa-apa.. Hanya do'a yang terucap.. Ya Rabb.. Tolonglah hamba-hambaMu di sana.. Hancurkan musuh-musuhMu..
Saudaraku.. Kemarahan.. Geram.. & hati yang panas.. Terkadang menjadikan emosi kita mudah terpancing.. Terlebih bila mereka bertingkah menyebalkan.. Di negeri kita ini.. Keadaan seperti ini terkadang tidak menguntungkan.. Sikap arogan kita telah ditunggu olh mereka.. Agar memojokkan kita & memburukkan citra dakwah.. BC tentang kekejaman suriah disebar.. Mengobarkan api kemarahan.. sementara Robbuna Allah Tabaraka wa Ta'ala berfirman..
وإذا جاءهم أمر من الأمن أو الخوف أذاعوا به ولو ردوه إلى الرسول و إلى أولى الأمر منهم لعلمه الذين يستنبطونه منكم
"Apabila datang kepada mereka perkara dari keamanan atau ketakutan, mereka segera menyebarkannya. Kalaulah mereka kembalikan urusan itu kepada rosul & ulil amri (ulama) diantara mereka, tentu akan tahulah orang-orang yang mampu istinbath diantara kamu." (An Nisaa: 83). Syaikh Abdurrahman bin Nashir As Sa'di rahimahullah berkata: "Ini adalah pelajaran dari Allah untuk hamba-hambaNya.. Selayaknya, bila datang berita penting yg berhubungan dengan kemashlahatan umum.. Yang berhubungan dengan keamanan atau rasa takut berupa musibah yg menimpa mereka.. Agar berhati-hati & jangan segera menyebarkannya.. Hendaklah mereka mengembalikannya kepada rasul & ulil amri.. Yaitu para ahli ilmu, akal, nasehat & kedewasaan.. Bila mereka memandang mashlahat untuk menyebarkannya.. Silahkan disebarkan.. Bila tidak.. Maka jangan disebarkan.. (Taisiir al kariimirrahman hal 154).
Berhati-hatilah saudaraku.. Dada boleh panas.. Tapi akal tetap tenang & terbimbing dgn ilmu.. Barakallahu fiikum

Ditulis oleh: أُسْتَاذُ Abu Yahya Badrusalam, Lc - حفظه الله تعالى

✽̈♡♡♡✽̈♡♡♡✽̈♡♡♡✽̈♡♡♡✽̈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar