Rabu, 31 Juli 2013

ROMANTIS ??? Biasa aja tuh…

◦º°˚♥͡<3 ROMANTIS ??? Biasa aja tuh…
By Abu Faiz


Sama-sama kaget !!!...
Teringat cerita kawan saya yang sudah 13 tahun berumah tangga, beliau terbiasa makan satu piring atau satu nampan bersama istrinya. Ada yang melihat hal itu dan berkomentar: Romantis amat !!! Si Amat aja nggak seromantis itu
Sang komentator kaget karena menurutnya makan sepiring bersama itu hanya biasa dilakukan pasangan yang tengah dimabuk cinta saat berpacaran, bukan oleh pasangan suami istri yang sudah 1 dasa warsa lebih menikah (apalagi nikahnya nggak pake pacaran pula, bah..)
Saya lebih kaget lagi dgn komentarnya, karena makan bersama istri, sepiring bahkan senampan bersama itu sangat biasa dilakukan suami istri ihkwan & akhwat yang berusaha meneladani Nabi Sholalohu ‘alaihi wa salam (coba deh Tanya mereka...pasti biasa bengettt)
Lagian memang begitu Nabi mengajarkan ummatnya berumahtangga. Selain makan bersama coba kita telusuri sisi-sisi lain Romantisme baginda Nabi terhadap istri:
1.Memanggil Istri dengan panggilan yg disukainya: Ya humaira.. wahai yg pipinya kemerahan (Riwayat Ahmad)
2.Membawakan Hadiah (Riwayat Ahmad)
3.Meletakkan kepala di pangkuan Istri, sambil membaca Al-Qur’an (Riwayat Abdurrozaq)
4.Mandi Bersama Istri (Riwayat abdurrazaq Dan Ibnu Abu Syaibah)
5.Minum segelas bersama, bahkan beliau meletakkan mulut di tempat bekas mulut istrinya (Riwayat Abdurrazaq Dan Sa’id bin Manshur)
6.Menyanjung Istri, walaupun istrinya sudah meninggal (Riwayat Ahmad dalam Musnad Ahmad 6/118 )
7.Membantu pekerjaan rumah istrinya (HR. Bukhari)
8.Menjadi suami terbaik : "Sebaik-baik kalian adalah yang terbaik kepada keluarganya ( istrinya) dan saya adalah orang yang paling baik diantara kalian terhadap keluarga (istri) saya" (H.R. Tirmidzi dan Ibnu Majah)
9. Dsb..
Tuh khan..?? Ternyata meneladani keshalehan Nabi bukan hanya jadi ahli ibadah dan punya semangat dakwah saja, tapi juga berakhlak baik dan Romantis ke istri..
Ternyata suami shaleh = suami Romantisss

✽.•°•.☆.•°•✽.•°•☆.•°•✽

Tidak ada komentar:

Posting Komentar