Rabu, 28 Agustus 2013

PERSATUAN

PERSATUAN


Tidak diragukan lagi bahwa kaidah ajaran Islam terbesar, pondasi yang sangat mendasar, adalah menjaga hati dan menjalin persatuan diatas kebenaran, berpegang di atas jamaah, serta memperbaiki hubungan diantara sesama seakidah. Dikarenakan perkara tersebut mendatangkan maslahat yang amat besar, berpahala melimpah, dan keutamaan yang banyak. Sebalik nya perpecahan, perselisihan, akan mendatangkan keburukan dan petaka serta menggugurkan banyak hukum-hukum.
Allah berfirman ," Dan berpegang teguhlah kalian di atas tali Allah dan janganlah berpecah belah ". QS Ali-Imron 103.
Allah berfirman," Maka bertakwalah kepada Allah dan perbaikilah hubungan diantara sesama kalian ". QS Al-Anfal 1.
Kandungan makna ayat mulia diatas terkadang tidak terfikirkan kebanyakan para manusia yang berusaha memecah keutuhan kalimat dan para provokator yang tidak memiliki kecenderungan utk tegak nya keutuhan.
Para ulama islam sepakat akan menjaga utuh nya kalimat dan berusaha menguatkan asas ini.
Diantara teladan dari para ulama' sebagai berikut contoh nya ; - Dikisahkan di banyak riwayat ungkapan para ulama'," Marilah kita memohon kepada Allah agar disatukan hati-hati kami dan kaliyan, dan memperbaiki hubungan diantara kita semua, serta menunjuki kita kepada jalan yg selamat, dan mengentaskan kita dari jalan kesesatan menuju jalan kebenaran, dan tujuan terbesar kita adalah memperbaiki hubungan diantara kita serya melembutkan hati-hati kita.

♡ Ditulis oleh: أُسْتَاذُ Rochmad Supriyadi, Lc -
حفظه الله تعالى





┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar