Rabu, 18 September 2013

Sakit; Mendoakan Dan Berdoalah

♚ Sakit; Mendoakan Dan Berdoalah ♚



Saat sakit, kita berharap guguran dosa dan balasan pahala dari Allah Ta'ala.
Sebagai salah satu langkah pengobatan yaitu melalui doa. A. Mendoakan Orang Lain.
Diantara doa yang dianjurkan saat kita mengunjungi si sakit:
أَسْأَلُ اللّهَ الْعَظِيْمَ رَبَّ الْعَرْشِ الْعَظِيْمِ أَنْ يَشْفِيَكَ
"Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung dan Pemilik 'Arsy Yang Agung agar menyembuhkanmu..." (Shahih; HR Abu Dawud, at-Tirmidzi, dll)
B. Berdoa Tuk Diri Sendiri.
Selain didoakan oleh keluarga maupun penjenguk. Si sakit dapat pula mendoakan diri sendiri.
'Utsman bin Abul Ash mengadukan rasa sakit yang dialaminya kepada Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam. (Kemudian beliau memberikan petunjuk):
“Letakkan tanganmu di atas bagian tubuhnya yang sakit lalu ucapkan:
بِاسْمِ اللَّهِ.. ثَلاَثًا Bismillah (tiga kali)
Setelah itu mengucapkan sebanyak tujuh kali:
أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللَّهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ
"Aku berlindung dengan kemuliaan dan kekuasaan Allah dari keburukan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan"
Aku pun membaca do’a ini dan Allah menghilangkan rasa sakit yang sebelumnya aku rasakan...” (HR Muslim)
Demikian diantara petunjuk Nabi shallallahu'alaihi wasallam. Memperbanyak doa dan istighfar bagi si sakit.
Bukan malah mengajak perbincangan tak menentu...

@SahabatIlmu

*•☆°• •°☆•**•☆°• •°☆•**•☆*•☆°• •°☆•

Tidak ada komentar:

Posting Komentar