Rabu, 18 September 2013

Keutamaan Menjenguk Orang Sakit


•» Keutamaan Menjenguk Orang Sakit  »


Rasulullah صلى الله عليه و سلم bersabda :
- من عاد مريضا لم يزل في خرفة الجنة حتى يرجع قالوا : يا رسول الله و ما خرفة الجنة ؟ قال : جناها
"Siapa saja yang menjengguk orang sakit maka dia akan tetap berada di khurfatul jannah sampai dia kembali. Para sahabat bertanya : apa itu khurfatul jannah ? Beliau menjawab : kebun yg sedang berbuah disyurga." ( HR. Muslim )
- ما من مسلم يعود مسلما غدوة إلا صلى عليه سبعون ألف ملك حتى يمسي و إن عاده عشية إلا صلى عليه سبعون ألف ملك حتى يصبح و كان له خريف في الجنة.
"Tidaklah seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit pada waktu pagi melainkan 70.000 malaikat akan mendoakannya sampai waktu sore. Apabila dia menjenguknya pada waktu sore maka 70.000 malaikat akan mendoakannya sampai waktu pagi. Dan dia pun akan mendapatkan taman disyurga." ( HR. Abu Dawud dan At - Titmidzi )
- من عاد مريضا نادى مناد من السماء طبت و طاب ممشاك و تبوأت من الجنة منزلا.
"Siapa saja yang menjenguk orang sakit maka akan ada penyeru dari langit yang berkata : Engkau telah berbuat baik dan langkah - langkahmu juga baik serta semoga engkau mendapatkan tempat tinggal disyurga." ( HR. At - Titmidzi dan Ibnu Majah )
Itulah sebagian hadits - hadist yang menerangkan tentang keutamaan menjenguk orang sakit yang banyak dilupakan & tidak diketahui oleh kita.
Semoga Allah memudahkan kita untuk bisa mengamalkannya dalam kehidupan kita sehingga akan tercipta rasa saling cinta dan kasih sayang kepada sesama...


-------๑๑•°♥°•๑๑-------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar