Jumat, 18 Oktober 2013

Marah rahmat


Marah rahmat



Abu Hurairah radliyallahu 'anhu berkata, "Aku mendengar Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda:
"Ya Allah, sesungguhnya Muhammad hanyalah manusia.
Ia marah sebagaimana manusia lainnya marah.
Sesungguhnya aku telah mengambil perjanjian di sisiMu.
Dan Engkau tidak menjadikanku mengingkari janji itu..
Maka..
Mukmin mana saja yang pernah aku sakiti..
Atau aku mencacinya..
Atau aku mencambuknya..
Jadikanlah ia sebagai penebus dosanya..
Dan sebagai taqorrub yang mendekatnya kepadaMu pada hari kiamat..
(HR Muslim).

Ini menunjukkan..
Semua shahabat yang pernah Nabi caci, atau sakiti..
Menjadi keutamaan untuknya pada hari kiamat..
Termasuk padanya Mu'awiyah bin Abi Sufyan..
Semoga Allah meridlainya..

Syaikh Abdurrahman Al Mu'allimi rahimahullah berkata:
"Hikmahnya..
Bahwa pengingkaran Nabi shallallahu 'alaihi wasallam kepada seorang shahabat..
Hanya sebatas mengingkari dan mengajarkan adab..
Bukan memvonis dan menghukumi..

(At Tankiil 1/52).

⌣̊┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈⌣̊

Tidak ada komentar:

Posting Komentar