Rabu, 11 Desember 2013

SIAPAKAH SYIAH ISTNA ASYARIYAH?

SIAPAKAH SYIAH ISTNA ASYARIYAH ?

Alhamdulillah, washolatu wassalamu ala' Rosulillah, wa Alihi wa Ashabihi wa Ta'biin wa manihtada bi huda'hu ila yaumil kiyamah, wa ba'du ;

Risalah ringkas ini adalah rangkaian nasihat untuk kaum muslimin agar waspada dari keyakinan yg menyimpang, terlebih hari-hari ini banyak beredar ajaran syiah, dengan sekte-sekte nya yg mulai merasuki masyarakat awam, yg menyatakan dengan terang bahwa mereka tidak berbeda dg keyakinan Ahlus-Sunnah, mereka menyebar kebohongan bahwa mereka tertindas teraniaya dan tersisihkan, dengan dalih ini mereka menyebar luaskan ajaran mereka dalam rangka mensejajarkan hak dan idiologi mereka. Maka menjadi wajib bagi kita agar menangkis syubhat keyakinan mereka dalam rangka nasehat untuk umat seluruh nya.

Pondasi keyakinan Syiah Itsna Asyariyah, mereka mengakui bahwa asal mula ajaran mereka diambil dari yahudi yg dikembangkan olih Ibnu Saba' Al Yahudy, sebagaimana tetulis dalam kitab mereka " Firok As-Syiah hal:22 dan karangan At-Thusy hal: 107.

Syiah meyakini bahwa mereka tidak akan pernah bersatu keyakinan dengan Ahlus-Sunnah dalam masalah Tuhan, Nabi, Dan Imam. Mereka menyatakan; " Bahwa Tuhan yg memiliki nabi Muhammad yg kholifah setelah nya Abu Bakar, bukanlah Tuhan kami, Nabi Nya juga Bukan Nabi kami, dan Kholifah nya bukan lah kholifah kami ". Hal ini tertulis dalam buku Al-Anwar An-Nu'maniyah yg ditulis olih nikmatullah Al-Jaza'iry 2/278.

Syiah meyakini tentang adanya perubahan dan hilang nya banyak ayat dan surat didalam Al-Qur'an Al-Karim, adapun yg sempurna ada di tangan imam mahdi mereka yg belum datang. Hal ini dinyatakan olih imam-imam mereka seperti : Ali ibrohim Al-Qummy, Nikmatallah Al-Jaza'iry, Ahmad At-Thobarsy, Muhammad bakir Al-Majlisy, An-Nury At-Thobarsy, Muhammad Ya'kub Al-Kulainy, Muhammad Al-Ayaasy dll...


Ditulis oleh أُسْتَاذُ Rochmad Supriyadi, Lc -  حفظه الله تعالى

 

┈┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈┈

Tidak ada komentar:

Posting Komentar