Kamis, 02 Januari 2014

Sejarah Tahun Baru 1 Januari

Sejarah Tahun Baru 1 Januari

Tahukah anda sejarah Tahun Baru 1 Januari?

"Semenjak abad ke 46 SM Raja Romawi Julius Caesar mene-tapkan 1 Januari sebagai HARI PERMULAAN tahun.Orang Romawi MEM-PERSEMBAHKAN hari 1 Januari kepada JANUS,DEWA SEGALA GERBANG,PINTU-PINTU DAN PERMULAAN(WAKTU). Bulan Januari diambil dari nama Janus sendiri,yaitu dewa yang memiliki dua wajah,Satu wajah meng-hadap ke (masa) depan dan satu wajah lagi menghadap ke (masa) lalu".(THE WORLD BOOK ENCYCLOPEDIA VOL.14 hal.237).

Yang merayakan Malam Tahun Baru dengan cara apa pun,adalah mereka ikuti Kaum Penyembah berhala (Paganis) yang merayakan HARI JANUS,dgn mengitari api unggun,meniup terompet berpesta dan bernyanyi ber-sama.

"Selamat atas para PENIRU KAUM PAGANIS ROMAWI yang telah merayakan Malam Tahun Baru atau Hari Janus".

Bagi yang tidak ikut ikutan selamatlah anda, karena anda tetap terus berkomitmen dengan Qs. 6:161-163:

قل إنني هداني ربي إلى صراط مستقيم دينا قيما ملة إبراهيم حنيفا وما كان من المشركين قل إن صلاتي ونسكي ومحيائومماتي لله رب العالمين لأشريك له ؤبذالك أمرت وإنإ أول المسلمين

"Katakanlah (Muhammad)! 'Sesungguhnya Rabbku telah memberiku petunjuk ke jalan yg lurus,agama yg benar,agama Ibrahim yg lurus. Dia (Ibrahim) tdk termasuk orang2 musyrik'. "Katakanlah(Muhammad)! 'Sesungguhnya shalatku, ibadahku dan matiku hanya-lah untuk Allah,Rabb semseta alam.

Tidak ada sekutu bagiNya,dan demi-kianlah yg diperintahkan kepadaku dan aku adalah orang yg pertama tama berserah diri(muslim)"

Qs.6:79,

إني وجهت وجهي للذي فطر السموات وألارض حنيفا وما أنا من المشركين

"Sesungguhnya aku hadap-kan wajhaku kepada Allah, yang menciptakan langit dan bumi dengan penuh kepasrahan (mengikuti) agama yang benar.Dan aku bukanlah termasuk orang orang musyrik". (1/1/2013)


Ditulis oleh: أُسْتَاذُ Abu Yahya Badrusalam, Lc - حفظه الله تعالى


♈̷̴⌣♈̷̴⌣♈̷̴⌣♈̷̴⌣♈̷̴⌣♈̷̴⌣♈̷̴⌣♈̷

Tidak ada komentar:

Posting Komentar