Senin, 23 Juni 2014

Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Ramadhan Bulan Penuh Keberkahan

Wahai saudara-saudariku...

Semoga ALLAH senantiasa menyatukan hati-hati kita semua untuk mencintai-Nya dan mengikuti sunnah Rasulullah...

Saudaraku..

Tampak jelas bagi kita semua tentang kebesaran, kemuliaan serta keberkahan bulan Ramadhan dan begitu besarnya ganjaran serta kebaikan didalamnya yang akan diperoleh oleh orang yang sungguh-sungguh mencari keridhaan-Nya.

Saudara-saudariku...

Besar dan tidaknya ganjaran yang akan diperoleh oleh manusia tergantung sesuai dengan jauh atau tidaknya pelaksanaannya dengan sunnah Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam!

Artinya, makin banyak pemahaman antum dan antunna tentang puasa, insyaa ALLAH makin banyak kita akan memperoleh keutamaan dan ganjarannya.


Sebagaimana Nabi bersabda:
Berapa banyak orang yang berpuasa, tetapi ia tidak memperoleh apa-apa dari puasanya itu, kecuali lapar dan haus.

Untuk itu wahai saudara-saudariku...

Merupakan suatu keharusan bagimu untuk mengetahui "SIFAT PUASA NABI", yang berkaitan dengan kewajiban, pembatal-pembatal, rukun, adab, perkara yang diperbolehkan, amal-amal yang dianjurkan di bulan tersebut beserta tata cara pelaksanannya, dan doa-doa yang terkait dengannya.

Carilah kajian-kajian yang membahas ilmu tersebut!

Ingat wahai saudaraku,

jangan engkau sia-siakan bulan Ramadhan ini lewat begitu saja dalam kehidupanmu...sungguh-sungguhlah dalam mengerjakannya dan jadikanlah Ramadhan tahun ini seolah-olah Ramadhan yang terakhir bagi dirimu yang mana belum tentu engkau dapat menjumpai Ramadhan pada tahun berikutnya.

Untukmu wahai pelaku ma'siyat, jauhkanlah dirimu dari perbuatan ma'siyat di bulan tersebut, yang dengan sebabnya mudah-mudahan dirimu akan terbiasa dalam meninggalkan ma'siyat di hari-hari selanjutnya.

Semoga risalah yang singkat ini memberikan dorongan kepada kita, untuk mencari majelis-majelis ilmu yang membahas ilmu yang kita sangat butuhkan saat ini.

Ditulis oleh: أُسْتَاذُ Ahmad Ferry Nasution/Abu Urwah - حفظه الله تعالى

(Mahad Ummahatul Mu'minin-Tangerang)

25 Sya'ban 1435H / 23 Juni 2014

♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar