Jumat, 28 Juni 2013

☆ Mengenal Ramadhan ☆

☆ Mengenal Ramadhan ☆

InsyaAllah secara berseri akan disampaikan keistimewaan-keistimewaan Bulan Ramadhan.
Sebagai penyemangat kita dalam menyambutnya.
Ramadhan…,
bulan yang dirindukan akan tiba.
Ramadhan...,
bulan agung nan mulia,
tak seorang pun sanggup mengingkari kemuliaannya.
Betapa tidak...?
Bulan sarat berkah, indah penuh rahmah. Di bulan Ramadhan, Allah subhanahu wa ta'ala menurunkan Al-Qur'an kitab mulia, sebagai petunjuk dan cahaya.
Di bulan Ramadhan, Allah subhanahu wa ta'ala menjanjikan ampunan terhadap dosa-dosa, memudahkan kebaikan serta melimpahkan pahala dan cinta kasihNya.
Seindah apakah Ramadhan...??

1. Ramadhan Bulan Kebaikan.
Segala jenis kebaikan berkumpul di Bulan Ramadhan. Sungguh merugi siapapun yang tak mampu merasakan keberkahan Ramadhan.
Rasulullah shallallahu'alaihi wasallam bersabda,
إِذَا كَانَ أَوّلُ لَيْلَةٍ مِنْ شَهْرِ رَمَضَانَ صُفِدَتِ الشّيَاطِيْنُ وَمَرَدَةُ الْجِنّ وَغُلِّقَتْ أَبْوَابُ النّارِ فَلَمْ يُفْتَحْ مِنْهَا بَابٌ وَفُتِحَتْ أَبْوَابُ الْجَنَّةِ فَلَمْ يُغْلَقْ مِنْهَا بَابٌ وَيُنَادِي مُنَادٍ يَا بَاغِيَ الْخَيْرِ أَقْبِلْ وَيَا بَاغِيَ الشَّرّ أَقْصِرْ ...
“Apabila tiba malam pertama bulan Ramadhan, para setan jahat serta jin pembangkang yang durjana dibelenggu.
Ditutup pintu-pintu neraka, maka tidak ada satu pun pintu neraka yang dibuka. Demikian pula dibuka pintu-pintu surga, sehingga tidak ada satu pun pintu surga yang ditutup.
Malaikat menyeru, “wahai pencari kebaikan, datanglah (menuju ketaatan Allah). Wahai pelaku keburukan, berhentilah (bertaubatlah dari kemaksiatan kepada Allah)...”
(Shahih, HR. Tirmidzi no: 682, Ibnu Majah: 1642)
Kami pun menyeru sejak saat ini,
"Wahai jiwa, latihlah diri dengan amal kebajikan. Berhentilah dari dosa dan kemaksiatan. Agar saat Ramadhan nanti, engkau telah terbiasa dan siap..."

@SahabatIlmu

»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶┈»̶·̵̭̌✽✽·̵̭̌«̶

Tidak ada komentar:

Posting Komentar